3 Jan 2012

Jembatan Kukar Ambruk

tadi siang saya baru saja nonton flm final destination 5, film bagus dan cukup menyeramkan bagi saya, dalam adegan di film itu ada adegan dimana semua penumpang di dalam bis terjatuh kesungai karena jembatan yang mereka lewati ambruk, hal inilah yang membuat saya membuat tulisan ini karena kejadian serupa juga pernah terjadi pada jembatan kutai kartanegara (kukar). setelah melihat kejadian ini saya semakin merinding kenapa adegan pada film itu bisa sama dengan yang terjadi pada jembatan kukar.

diluar dari miripnya kejadian itu kita juga harus tahu kemapa jembatan yang diperkirakan bertahan hingga 50 tahun bisa rata dengan sungai hanya dalam tempo 10 tahun, nah lho terus yang 40 tahun lagi kemana, saya benar-benar gak habis pikir masa jembatan yang "katanya" dibuat dari baja kualitas terbaik dan dengan beton super kuat bisa kalah dengan candi borobudur yang sudah dari masa dinasti syailendra yang cuma memakai susunan batu, atau jangan-jangan ada kongkalikong dibalik semua ini.

yah kita lihat saja kelanjutannya nanti, bagaimana nasib jembatan kukar ini, ini hanya sedikit teguran agar jangan menganggap remeh pekerjaan yang menyangkut fasilitas umum apalagi jika menyangkut nyawa manusia, salah sedikit bisa fatal akibatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar