6 Des 2011

Pernikahan Kraton

Bukan cuma kerajaan inggris saja yang punya royal wedding, kita di indonesia juga punya royal wedding ala kraton jogja yang sudah pasti tidak kalah meriah dari pernikahan pangeran william dankate middleton. di indonesia kita punya pernikahan antara Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegoro dan Gusti Kanjeng Ratu Bendoro yang dilangsungkan pada tanggal 18 oktober 2011, di masjid Panepen Keraton Yogyakarta.

Rangkaian upacara pernikahan agung Kraton Yogyakarta selama 4 hari berakhir hari Rabu (19 Oktober 2011) dengan ritual pamitan yang berlangsung di Gedong Jene. Penganten pria KPH Yudonegoro yang kini menjadi pegawai pada kantor sekretariat Wakil Presiden memohon pamit kepada Sultan Hamengkubuwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas untuk membawa serta istrinya GKR Bendoro keluar dari Kraton.

pernikahan memang selalu menjadi hal yang menggembirakan baaik bagi pasangan yang menikah ataupun orang disekitarnya, terlihat dari antusias warga jogja yang memadati acara kirab pengantin dengan menggunakan kereta kencana dari kraton menuju tempat resepsi di gedung kepatihan.Beragam makanan yang disediakan masyarakat secara sukarela, ditempatkan dalam angkringan di sepanjang Jalan Malioboro, habis dalam waktu singkat.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar